Fii Amanillah Artinya Merupakan Doa dan Pesan Baik Kepada Sesama Manusia

Sering sekali terdengar Ucapan Fii Amanillah, baik itu di sosial media maupun di kehidupan nyata. Sebenarnya Fii Amanillah itu apa? mari pelajari lebih lanjut agar tahu arti sebenarnya Fii Amanillah!

Fii Amanillah Arti yang Sesungguhnya

Ucapan Fii Amanillah selalu digunakan saat ingin melepaskan kepergian seseorang seperti Saudara, Teman, Sahabat, Kerabat, dan lain-lain. Tell co id Ucapan Fii Amanillah memiliki beberapa cara untuk diucapkan selain memiliki arti yang baik. Pertama mari bahas Arti kemudian dilanjutkan dengan cara pengucapannya.

Arti Fii Amanillah mempunyai Arti ‘Semoga dirimu akan selalu ada didalam perlindungan Pencipta Alam Semesta Allah SWT’. Ucapan ini memiliki maksud dan Doa yang baik agar saat melepaskan kepergian seseorang, orang yang diucapkan akan selalu dalam perlindungan Allah SWT dimanapun ia berada dan kapanpun ia membutuhkan bantuan.

Cara Mengucapkan Fii Amanillah Berdasarkan Situasi

Ucapan Fii Amanillah harus memiliki suatu kondisi untuk bisa diucapkan, berikut adalah kondisi yang harus ditetapkan untuk mengucapkan kalimat baik ini :

  • Saat ingin mengucapkan sebuah salam perpisahan kepada seseorang.
  • Saat berpamitan dengan keluarga, entah itu pergi ke kantor maupun hanya sekedar bermain saja.
  • Kondisi Ketika Ada Kerabat, Sahabat, Teman, Keluarga, Saudara yang akan melaksanakan perjalanan jauh dan akan kembali dalam waktu yang cukup lama.

Kalimat Fii Amanillah Dapat digunakan Dalam Berbagai Cara Seperti Berikut

  • Fii Amanillah, Semoga tidak terjadi apa-apa padamu ketika perjalanan.
  • Tetaplah Semangat, dan berhati – hatilah di Negeri orang. Fii Amanillah
  • Semoga Perjalananmu Selamat dan tidak mengalami sesuatu yang buruk. Fii Amanillah

Cara membalas Ucapan Fii Amanillah

Ketika anda mendapatkan doa dan ucapan yang baik, maka anda juga harus menjawab hal tersebut dengan hal yang baik juga. berikut adalah cara membalas ucapan Fii Amanillah yang baik :

  • Jawab menggunakan Ucapan Terimakasih karena ketika mendapatkan hal yang baik, maka harus dibalas dengan baik juga.
  • Jawab dengan ucapan Syukron (Terimakasih dalam Bahasa Arab), karena merupakan ucapan bahasa arab, jika bisa maka balas menggunakan bahasa yang sama.

 

Itulah Arti Fii Amanillah yang Sesungguhnya. Tetaplah ingat untuk selalu berdoa dan meminta perlindungan Allah SWT ketika ingin melakukan segala perjalanan yang anda rencanakan!