Deretan Kampus Terbaik di Madura , UTM Tetap Memimpin Pertama !

Sekolah Tinggi Teknologi Informatika Madura merupakan sebuah pulau yang terletak di sebelah timur laut jawa di indonesia. Pulau ini terkenal dengan budayanya yang khas di antaranya adalah tari topeng , kuliner sate kambing dan karapan sapi.

Madura juga terkenal mempunyai perguruan tinggi yang sangat berkualitas dan menawarkan berbagai program studi yang banyak variasinya.

Nama Nama Kampus Terbaik di Madura 

Berikut ini adalah beberapa kampus terbaik yang berada di madura yang dapat menjadi pilihan kamu : 

Universitas Trunojoyo Madura 

Kampus UTM ini merupakan salah satu perguruan tinggi yang terletak di kabupaten bangkalan provinsi madura. Mempunyai sejumlah program studi yang sangat beragam dan sudah pasti dapat akreditasi A seperti prodi ilmu hukum , teknik kimia dan teknik mesin.

Universitas Madura 

UNIRA adalah perguruan tinggi swasta di Pamekasan.UNIRA menawarkan berbagai program studi, termasuk ilmu komputer, akuntansi dan administrasi bisnis. Unira juga aktif dalam berbagai penelitian dan pengabdian masyarakat dengan berbagai kegiatan contohnya seperti seminar dan pelatihan khusus.

Universitas Muslim Madura

UIM adalah perguruan tinggi muslim di Kabupaten Pamekasan, Madura.UIM memiliki program-program penelitian yang berorientasi pada ilmu-ilmu kemusliman, termasuk Pendidikan Agama muslim, Studi muslim dan Syariah.UIM juga memiliki Pusat Studi muslim, yang berfungsi sebagai pusat pengembangan pengetahuan dan penyebaran muslim.

Universitas Wiraraja

Unija ini merupakan kampus swasta yang terletak tepat di pinggiran jantung kota sumenep. pulau di ujung timur. Bisa dibilang kalau ini adalah kampus yang paling bergengsi di kabupaten ini, karena fasilitasnya yang tidak kalah saing dengan lain yang terletak di Bangkalan dan Pamekasan.

Politeknik Negeri Madura

Poltera ini merupakan kampus negeri yang terletak di madura dekat pantai kota sampang. Konsentrasi poltera ini tentunya di bidang teknologi, Antara lain seperti prodi teknik informatika , teknik mesin dan teknik elektro.

Universitas Bahaudin Mudhary

UNIBA di madura ini adalah perguruan tinggi swasta yang terletak di kabupaten kota sumenep juga. Kampus ini juga terkenal akan perkembangannya yang sangat cepat. Hanya membutuhkan waktu sekitar 1 tahun lebih dari yang berawal status sekolah tinggi hingga berubah menjadi sebuah Universitas. Padahal waktu umum untuk merubah status itu seharusnya bertahun tahun. Tidak hanya dilihat dari status kampus, kampus ini juga mempunyai gedung megah dan progresnya yang sangat cepat. 

 

Sekian artikel diatas tentang deretan kampus kampus terbaik yang ada di madura sehingga bisa kamu jadikan juga sebagai  referensi untuk kamu yang berada di domisili  jadi sekarang tidak perlu khawatir lagi dalam memilih kampus di madura karena beberapa daftar kampus diatas adalah kampus terbaik yang ada dan sudah di akui oleh beberapa lembaga.